Miekeranda’s Weblog

April 20, 2008

Dari Sinilah Awal Cobaan Membawa Nikmat… (1)

Filed under: Autisme,family — miekeranda @ 5:21 pm
Tags: , ,

PS:… Tulisan ini dibuat oleh Mbak Icha (Reporter tabloid ChantiQ), yang karena kepanjangan telah diedit menjadi beberapa lembar saja, dan diterbitkan oleh Tabloid ChantiQ tgl 24/01/08… So, supaya gak mubazir, Tulisan mbak Icha ini saya posting disini saja.

‘Dari Sinilah Awal Cobaan Membawa Nikmat Itu’

Foto : Dini Stanza

Naskah : Icha

Tabloid CantiQ

==================================

Mieke Randa akhirnya bisa bernafas lega, karena dia sudah bisa melewati saat-saat terberat dalam hidupnya. Bahkan saat ini Mieke punya niat mulia untuk anak-anak yang senasib dengan anaknya. Mari, ikuti perbincangan saya dengan ibu muda yang selalu ceria ini.

Siang itu dikediaman Mieke Randa dikawasan lippo Cikarang, Jawa Barat begitu ramai, dua malaikat kecilnya, Aurelia Prinisha (8 tahun) dan Andre Vivaldi P (5 tahun) tampak sedang asik bermain. Tiba-tiba dari dalam keluar seorang bocah kecil laki-laki yang lucu, tertawa girang melihat kedua kakaknya. Wajahnya mirip bocah Jepang, dengan pipi dan kulit yang kemerah-merahan. Dia adalah putra ketiga Mieke, Adrian Hiroshi (2 tahun).

“Hai sayang,.. Come here, baby”, sapa Mieke kepada Hiroshi yang sibuk dengan botol susunya sembari berlari kesana kemari.

Tanpa mempedulikan siapa yang memanggilnya, Hiroshi terus berlari dan tertawa.

Namun tak lama kemudian Hiroshi datang tanpa membawa botol susunya sembari tersenyum malu-malu kearah Mieke. Seketika itu juga ruangan tamu yang berukuran 5 x 5 itu semakin semarak dengan suara ketiga malaikat kecil yang sungguh sangat lucu-lucu itu.

“Nih, kalau di rumah biasanya yah seperti ini deh, ramai banget suara anak-anak,” kata Mieke disela-sela tawa bahagianya melihat ketiga malaikat kecilnya yang tengah asik bermain bersama kru CantiQ yang menemui di kediamannya yang asri dan segar di kawasan Lippo Cikarang beberapa waktu lalu.

Selintas memang tak terlihat gurat kesedihan diwajah Mieke, hanya saja sesekali mata perempuan yang Menikah dengan Coody JM (35), direktur disalah satu perusahaan Automotive ini, tampak berkaca-kaca. Jauh sebelum ini, Mieke terkadang sering sedih bahkan stres melihat masalah yang berbeda-beda pada ketiga buah hatinya.

Salah satu dari anak saya adalah Penyandang Autistik Epileptik, dan dari ketiga anak saya, menangani anak autis yang punya bakat epilepsi ini merupakan hal yang paling berat buat saya. Belum lagi pemahaman orang yang salah mengenai apa itu autis sehingga terkadang anak autis mengalami penolakan oleh orang-orang disekelilingnya. Orang juga sering menyebut mereka “menderita Autis”, padahal mereka ini bukan anak-anak yang menderita. Kalau menderita kok ya kesannya sakit. Lah, kalau sakit dikasih obat kan terus sembuh. Kalau anak autis dikasih obat gak bisa sembuh, karena penanganannya bukan dengan obat2an, melainkan PENERIMAAN, PENDAMPINGAN dan PEMBERIAN TERAPI/TREATMENT YANG TEPAT.

Autis itu sebenarnya adalah penyimpangan dalam tumbuh kembang Anak, baik interaksi sosialnya, perkembangan bahasanya maupun perilakunya, dan itu hanya bisa di bantu dengan terapi dan treatment yang sesuai dengan spektrum yang disandang si Anak,” terang perempuan cantik tamatan Teknik Mesin dari Universitas Negri berjaket kuning ini sembari tersenyum.

Semua memang butuh waktu dan keyakinan kepada Tuhan, itulah yang tak pernah lupa dilakukan Mieke sampai akhirnya sekarang Aurel, Andre dan Hiroshi bisa tumbuh dengan lebih baik dan bahkan sudah bisa mengukir prestasi yang luar biasa.

BERSAMBUNG.. (posting selanjutnya tentang AUREL, ANDRE and HIROSHI)

1 Comment »

  1. Hallo…Ibu Mieke, saya mampir ke blog ibu nie..mo tahu pengalaman ibu mieke mengurus Andre dari kecil ( meskipun sedikit banyak udah mendengar ). menurut saya bu Mieke sangat beruntung di anugerahi anak – anak yang lucu – lucu dan mempunyai ke istimewaan masing2 seperti Andre adalah anak yang sangat cerdas dan mampu berbahasa Ingris dengan baik seperti layaknya Native Speaker…. terus menulis ya bu mieke dan saya akan selalu menyempatkan diri mampir untuk membacanya…c u….

    Comment by levi — May 23, 2010 @ 9:36 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: